#permandianairpanas Instagram Photos & Videos

permandianairpanas - 1.5k posts

Latest Instagram Posts

  • Wisata Permandian Air Panas Lejja yg berada di Kecamatan Marioriawa Desa Bulue.Di lokasi ini permandian air panas mengandung belerang dan memiliki suhu sekitar 65 derajat C dan kandungan Sulfur 1,5% yang berkhasiat menyembuhkan penyakit rematik dan gatal-gatal. Mata air Lejja  mengalir secara alami dari dalam akar batang pohon yang tumbuh di atas. Lebih unik lagi tak jauh dari sumber mata air, terdapat sumur yang dinamai sumur jodoh.Jika ingin mencapainya kita butuh perjuangan yakni harus melewati 1000 anak tangga agar dapat sampai ke sumur jodoh tersebut. Para muda-mudi yang berkunjung di tempat wisata alam ini tak ketinggalan datang bersama pasangannya ke sumur jodoh. Akan tetapi, beberapa masyarakat Soppeng yang masih percaya akan mitos, sering sekali berkunjung ke Lejja hanya untuk menjadikan pepohonan dan sumur yang berada disekitar permandian sebagai tempat untuk melakukan niat, seperti : meminta jodoh.Mereka ini menggantung plastik atau kaleng di pepohonan untuk dijadikan simbol pengharapan agar niatnya terkabul serta menghampiri sumur jodoh dan jika niatnya tersebut terkabul, maka mereka akan kembali untuk melepaskan plastik atau kaleng tadi dan kembali ke sumur jodoh tersebut..
.
.
Photo by @_kakituli 
#repost
.
.
#ayokesoppeng
#lejja 
#permandianairpanas
#soppeng
  • Wisata Permandian Air Panas Lejja yg berada di Kecamatan Marioriawa Desa Bulue.Di lokasi ini permandian air panas mengandung belerang dan memiliki suhu sekitar 65 derajat C dan kandungan Sulfur 1,5% yang berkhasiat menyembuhkan penyakit rematik dan gatal-gatal. Mata air Lejja  mengalir secara alami dari dalam akar batang pohon yang tumbuh di atas. Lebih unik lagi tak jauh dari sumber mata air, terdapat sumur yang dinamai sumur jodoh.Jika ingin mencapainya kita butuh perjuangan yakni harus melewati 1000 anak tangga agar dapat sampai ke sumur jodoh tersebut. Para muda-mudi yang berkunjung di tempat wisata alam ini tak ketinggalan datang bersama pasangannya ke sumur jodoh. Akan tetapi, beberapa masyarakat Soppeng yang masih percaya akan mitos, sering sekali berkunjung ke Lejja hanya untuk menjadikan pepohonan dan sumur yang berada disekitar permandian sebagai tempat untuk melakukan niat, seperti : meminta jodoh.Mereka ini menggantung plastik atau kaleng di pepohonan untuk dijadikan simbol pengharapan agar niatnya terkabul serta menghampiri sumur jodoh dan jika niatnya tersebut terkabul, maka mereka akan kembali untuk melepaskan plastik atau kaleng tadi dan kembali ke sumur jodoh tersebut..
    .
    .
    Photo by @_kakituli
    #repost
    .
    .
    #ayokesoppeng
    #lejja
    #permandianairpanas
    #soppeng
  • 943 3 15 March, 2019
  • Pertama kali ksini,,,,pikiranku seprti yg ada dsulsel tp trnyta jauh dri perkiraan
Air yg bgitu jernih n panas tp rasanya asin😯,, padahal dsekelilingnya yg ada  airx tawar🤔
Niatx mau mandi,,krn bela2in gak mandi sbelum prgi☺️☺️e h Sampai dsna lngsung tdk jdi😀 
Gak sanggup brtahan sm panasnya😃😆
#permandianairpanas 
#bapinang 
#biatan 
#lempake 
#berau 
#kaltim
  • Pertama kali ksini,,,,pikiranku seprti yg ada dsulsel tp trnyta jauh dri perkiraan
    Air yg bgitu jernih n panas tp rasanya asin😯,, padahal dsekelilingnya yg ada airx tawar🤔
    Niatx mau mandi,,krn bela2in gak mandi sbelum prgi☺️☺️e h Sampai dsna lngsung tdk jdi😀
    Gak sanggup brtahan sm panasnya😃😆
    #permandianairpanas
    #bapinang
    #biatan
    #lempake
    #berau
    #kaltim
  • 4 0 7 January, 2019
  • Duduk merenung, menunggu pengunjung sambangi lapaknya.

Ibu paruh baya tetap menanti
seperti setianya  gemercik air  mengalir jejaki alurnya

#lejjasoppeng 
#permandianairpanas
  • Duduk merenung, menunggu pengunjung sambangi lapaknya.

    Ibu paruh baya tetap menanti
    seperti setianya gemercik air mengalir jejaki alurnya

    #lejjasoppeng
    #permandianairpanas
  • 2 0 1 January, 2019
  • Mungkin bagi sebagian orang, t4 ini biasa² aja.. tapi bagi ku t4 ini mampu melepas penat. SEDERHANA....??? Iya. karena suasana seperti ini yg dirindukan. Setidaknya mengingatkan, masa kecil paling hoby mandi di sungai. @evarumono
@gloriarumono1594. 
liburan yang menyenangkan, jauh dari hingar bingar, menyatu dengan alam.💧🏞️ (Berhubung takut ketinggian, jd tidak berani coba flying fox) 🤭🤭🤭 #permandianairpanas #keakea 📸 by @geryrumono
  • Mungkin bagi sebagian orang, t4 ini biasa² aja.. tapi bagi ku t4 ini mampu melepas penat. SEDERHANA....??? Iya. karena suasana seperti ini yg dirindukan. Setidaknya mengingatkan, masa kecil paling hoby mandi di sungai. @evarumono
    @gloriarumono1594.
    liburan yang menyenangkan, jauh dari hingar bingar, menyatu dengan alam.💧🏞️ (Berhubung takut ketinggian, jd tidak berani coba flying fox) 🤭🤭🤭 #permandianairpanas #keakea 📸 by @geryrumono
  • 24 0 31 December, 2018
  • Tau aja memang sikawan ini awak lagi galau... Makasih iah tlah buat aqu lupakan semua masalah ku walau hanya sekejap... Perjuangan yg luar biasa sich menurut ku sampai ke tmpat ni... Banjir dimna sampai2 mogok sepeda motor 
Di timpa hujan
Di siram aiir comberan..
Harus melawan dingin nya cuaca...
Ngak pergi 
Ngak pulang
Sama penderitaan nya...
Sebenar y trauma naik sepeda motor
Apalagi ngebut2 mcm tu...
Keram badan 
Masuk angin
Kebayakan duduk
Capek juga

Tpi tak apa lah  hasil y tidak mengecewakan.. #berastagi
#permandianairpanas
#HOTSPRINGSIBAYAK
#GUNUNGSIBAYAK
#TANAHKARO
#SIDEBUK2
Terimakasih banyak2 buat mu ia kawan
#TTM 
Padahal kan masuk siang kerja nya 
Betul sich kata mu 
Jangan lama2 di malasia makaya
Biar gk ketinggalan wisata di medan .. Hahhaha  jadi malu sendiri aku nya.. Tapi memang salut liad bawa motor nya untuk 
Mengejar waktu 
Udah melebihi #valentinorossi
Loh bawa motor y
Laju sangat
  • Tau aja memang sikawan ini awak lagi galau... Makasih iah tlah buat aqu lupakan semua masalah ku walau hanya sekejap... Perjuangan yg luar biasa sich menurut ku sampai ke tmpat ni... Banjir dimna sampai2 mogok sepeda motor
    Di timpa hujan
    Di siram aiir comberan..
    Harus melawan dingin nya cuaca...
    Ngak pergi
    Ngak pulang
    Sama penderitaan nya...
    Sebenar y trauma naik sepeda motor
    Apalagi ngebut2 mcm tu...
    Keram badan
    Masuk angin
    Kebayakan duduk
    Capek juga

    Tpi tak apa lah hasil y tidak mengecewakan.. #berastagi
    #permandianairpanas
    #HOTSPRINGSIBAYAK
    #GUNUNGSIBAYAK
    #TANAHKARO
    #SIDEBUK2
    Terimakasih banyak2 buat mu ia kawan
    #TTM
    Padahal kan masuk siang kerja nya
    Betul sich kata mu
    Jangan lama2 di malasia makaya
    Biar gk ketinggalan wisata di medan .. Hahhaha jadi malu sendiri aku nya.. Tapi memang salut liad bawa motor nya untuk
    Mengejar waktu
    Udah melebihi #valentinorossi
    Loh bawa motor y
    Laju sangat
  • 17 1 16 November, 2018
  • Aku menunggumu sampai aku bisa melihatmu bahagia dengan seseorang,entah dengan siapapun itu. Dan aku masih berharap seseorang itu adalah Aku..
#permandianairpanas 
#visitsumut 
#batak
  • Aku menunggumu sampai aku bisa melihatmu bahagia dengan seseorang,entah dengan siapapun itu. Dan aku masih berharap seseorang itu adalah Aku..
    #permandianairpanas
    #visitsumut
    #batak
  • 30 0 8 November, 2018
  • kalo kaler dia lg pekat.. kaler emerald green ke.. dah mcm bejalan kat istana batu jed hehe so nice tau.. salah jalan tercebur masok dlm air panas huhu #permandianairpanas #tarutung
  • kalo kaler dia lg pekat.. kaler emerald green ke.. dah mcm bejalan kat istana batu jed hehe so nice tau.. salah jalan tercebur masok dlm air panas huhu #permandianairpanas #tarutung
  • 9 0 4 November, 2018