#cemilanfavorit Instagram Photos & Videos

cemilanfavorit - 7.9k posts

Top Posts

  • Jangan langsung percaya dengan foto di sosial media, kadang yg tampak di layar hp gak sesuai aslinya...
Nah pas banget sama foto martabak telor mix tahu daging ini yang di taburi rawit merah merona... padahal boro-boro yah makan martabak pake rawit merah, rawit ijo aja udah blingsatan kepedesan😂
.
.
MARTABAK TAHU DAGING
by: @aras_galeri

Bahan
40 kulit lumpia siap pakai
250 gr daging sapi
10 tahu putih ukr kecil
6 batang daun bawang
1 bombay ukr kecil
1 sdm margarin
6 telor ayam (boleh ganti telor bebek)
Kaldu bubuk

Bumbu halus
8 siung bawang putih
1 sdt lada bubuk
Garam

Caranya
1. Panaskan margarin, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daging sapi yg sdh dipotong dadu, aduk-aduk lalu tambahkan air matang sekitar 2gelas, masak sampai daging empuk, lalu tambahkan bombay cincang dan tahu putih (tahu boleh di hancurkan atau di potong dadu) masak lagi sampai bombay layu, dan air menyusut, lalu bumbui kaldu bubuk, koreksi rasa
2. Dalam mangkok campurkan tumisan tahu daging dengan telor ayam mentah & irisan daun bawang, lalu isi kulit lumpia dan goreng dalam minyak panas, utk 1 martabak sy pake 2 lembar kulit lumpia biar gak robek dan hasilnya lebih cruncy, panasin dulu minyak yah baru kulit lumpia di isi jadi bisa lsg cemplung ke minyak

note: resep ini untuk 20 buah martabak, bisa bikin 1/2 resep kalo kebanyakan yah, atau 1/2 isian nya bisa di simpan di kulkas, pas mau di goreng baru campur dengan telor dan daun bawang👍
semoga bermanfaat😊
.
.
Resep #maertabaktelur lainnya silahkan di klik #dnymartabaktelur
.
.
.
#idebekal #bekalkerja #bekalhariini #homehade #masakanrumah #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #cemilan #gorengan #cemilanhomemade #resepmartabak #resepmartabaktelur #resepmartabaktahu #martabaktelur #martabaktahu #martabaktelurmini #martabakasin #kreasitahu #olahantahu #cemilanfavorit #dnymartabaktelur #dnytahu #dnygorengan - #regrann
  • Jangan langsung percaya dengan foto di sosial media, kadang yg tampak di layar hp gak sesuai aslinya...
    Nah pas banget sama foto martabak telor mix tahu daging ini yang di taburi rawit merah merona... padahal boro-boro yah makan martabak pake rawit merah, rawit ijo aja udah blingsatan kepedesan😂
    .
    .
    MARTABAK TAHU DAGING
    by: @aras_galeri

    Bahan
    40 kulit lumpia siap pakai
    250 gr daging sapi
    10 tahu putih ukr kecil
    6 batang daun bawang
    1 bombay ukr kecil
    1 sdm margarin
    6 telor ayam (boleh ganti telor bebek)
    Kaldu bubuk

    Bumbu halus
    8 siung bawang putih
    1 sdt lada bubuk
    Garam

    Caranya
    1. Panaskan margarin, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daging sapi yg sdh dipotong dadu, aduk-aduk lalu tambahkan air matang sekitar 2gelas, masak sampai daging empuk, lalu tambahkan bombay cincang dan tahu putih (tahu boleh di hancurkan atau di potong dadu) masak lagi sampai bombay layu, dan air menyusut, lalu bumbui kaldu bubuk, koreksi rasa
    2. Dalam mangkok campurkan tumisan tahu daging dengan telor ayam mentah & irisan daun bawang, lalu isi kulit lumpia dan goreng dalam minyak panas, utk 1 martabak sy pake 2 lembar kulit lumpia biar gak robek dan hasilnya lebih cruncy, panasin dulu minyak yah baru kulit lumpia di isi jadi bisa lsg cemplung ke minyak

    note: resep ini untuk 20 buah martabak, bisa bikin 1/2 resep kalo kebanyakan yah, atau 1/2 isian nya bisa di simpan di kulkas, pas mau di goreng baru campur dengan telor dan daun bawang👍
    semoga bermanfaat😊
    .
    .
    Resep #maertabaktelur lainnya silahkan di klik #dnymartabaktelur
    .
    .
    .
    #idebekal #bekalkerja #bekalhariini #homehade #masakanrumah #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #cemilan #gorengan #cemilanhomemade #resepmartabak #resepmartabaktelur #resepmartabaktahu #martabaktelur #martabaktahu #martabaktelurmini #martabakasin #kreasitahu #olahantahu #cemilanfavorit #dnymartabaktelur #dnytahu #dnygorengan - #regrann
  • 1,051 6 29 January, 2019
  • Bitterballen daging asap
Assalamu'alaikum warohmatulloh.. Alhamdulillah bisa upload lagi .. Kangen 😍😍banget setelah bbrp hari tepar .. 🙏 maaf juga belum sempat balas komen yuuk sehat sehat 
Hari ini bikin bitterballen aja ya yg gampang pake daging asap biar ada bau dan rasa yg khas dan praktis 😬 
Monggo dicoba 
Bitterballen daging asap 
@niladriana 
Bahan :
250 gr  kentang kukus haluskan 
75 gr keju chedar parut
50 gram tepung terigu protein sedang
5 lembar daging asap, potong kotak kecil-kecil
150 ml susu cair 
1/2  buah bawnag bombay, cincang halus
1 siung bawang putih, haluskan
1/8 sendok teh pala bubuk
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sdt garam 
1 sendok makan gula pasir ( sesuai selera )
1 sendok makan margarin untuk menumis 
Pelapis :
Tepung Terigu, Tepung Panir Orange dan telur

Cara Membuat :
Panaskan margarin
Tumis bawang putih dan bombay hingga matang dan harum
 Masukkan tepung terigu, aduk hingga bergerindil
Masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga rata
Masukkan daging asap, kentang,keju dan  semua bumbu
Aduk rata, korekis rasa 
Dinginkan
Bentuk bulat
Lumuri tepung terigu, celup ke kocokan telur, lalu lapis dengan tepung panir hingga rata
Simpan di kulkas sebentar agar panir menempel sempurna
Goreng dgn minyak yg panas, api sedang sp kecoklatan , sajikan dgn mustard dan sambal botol
Yuuk ikutan say Ganya mb @sukmawati_rs  dan @kebabkebudd_bekasi .....Masih lamaa @genikayu @lilik2609 @vivi_lady 😍😍 #gakebabkebuddxsukmawati #cemilanfavorit #fotokue #fotomasak #bitterballen #appetizer #gorengan #foodporn #foodgasm #resepmommies #homemade #likeforlike #cakedankue
  • Bitterballen daging asap
    Assalamu'alaikum warohmatulloh.. Alhamdulillah bisa upload lagi .. Kangen 😍😍banget setelah bbrp hari tepar .. 🙏 maaf juga belum sempat balas komen yuuk sehat sehat
    Hari ini bikin bitterballen aja ya yg gampang pake daging asap biar ada bau dan rasa yg khas dan praktis 😬
    Monggo dicoba
    Bitterballen daging asap
    @niladriana
    Bahan :
    250 gr kentang kukus haluskan
    75 gr keju chedar parut
    50 gram tepung terigu protein sedang
    5 lembar daging asap, potong kotak kecil-kecil
    150 ml susu cair
    1/2  buah bawnag bombay, cincang halus
    1 siung bawang putih, haluskan
    1/8 sendok teh pala bubuk
    1/4 sendok teh merica bubuk
    1/2 sdt garam
    1 sendok makan gula pasir ( sesuai selera )
    1 sendok makan margarin untuk menumis
    Pelapis :
    Tepung Terigu, Tepung Panir Orange dan telur

    Cara Membuat :
    Panaskan margarin
    Tumis bawang putih dan bombay hingga matang dan harum
     Masukkan tepung terigu, aduk hingga bergerindil
    Masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga rata
    Masukkan daging asap, kentang,keju dan semua bumbu
    Aduk rata, korekis rasa
    Dinginkan
    Bentuk bulat
    Lumuri tepung terigu, celup ke kocokan telur, lalu lapis dengan tepung panir hingga rata
    Simpan di kulkas sebentar agar panir menempel sempurna
    Goreng dgn minyak yg panas, api sedang sp kecoklatan , sajikan dgn mustard dan sambal botol
    Yuuk ikutan say Ganya mb @sukmawati_rs dan @kebabkebudd_bekasi .....Masih lamaa @genikayu @lilik2609 @vivi_lady 😍😍 #gakebabkebuddxsukmawati #cemilanfavorit #fotokue #fotomasak #bitterballen #appetizer #gorengan #foodporn #foodgasm #resepmommies #homemade #likeforlike #cakedankue
  • 1,016 129 10 January, 2018

Latest Instagram Posts

  • Alhamdulillah,
Bicara soal favorit, seluruh keluargaku suka makan.  Dan inilah salahsatu yang banget bangeet favoritnya.. kalau lagi bikin, baru selesai nyetaknya, beres pula serabinya.. tentu kalau sudah sedia kuah ya.. 😋😋😋. Yuk kita bikin, sangat mudah lo.

Serabi Kuah by Alfi

Bahan :
250 gr tepung terigu serbaguna
50 gr tepung beras
1 sdt ragi instan
70 gr gula pasir
1 butir telur
Kurleb 600 ml air atau santan encer
Sejumput garam
Pasta pandan atau air perasan daun pandan

Kuah :
500 ml santan sedang
100 gr gula merah
Garam sejumput
Daun pandan 2 lbr
1 sdm tepung tapioka untuk mengentalkan.

Cara membuat 
Serabi.
Campur semua bahan, aduk dengan whisker. Saring supaya tidak bergerindil. Diamkan 30 menit atau sampai timbul gelembung (adonan mengembang).
Panaskan cetakan serabi yang kecil. Olesi minyak tipis-tipis. Lalu cetak serabi.
Sebagian adonan bisa diberi pasta atau air pandan. Lakukan sampai selesai 
Kuah 
Campur semua bahan kecuali tepung tapioka,, rebus, diaduk-aduk supaya tidak pecah. Kentalkan dengan tepung tapioka yang dilarutkan dengan 3 sendok air. Aduk rata. Angkat.

Taruh 2 atau 3 serabi mini, siram kuahnya. Siap dinikmati.

Mudah banget kaan? 
@uploadkompakan
#uploadkompakan
#ukmafamlovesto_jogja 
#ukresep 
#kompakerskediri 
#kompakerskotatahu 
#serabikuah 
#cemilanfavorit #resepserabikuah #nitnotnitkitchen
  • Alhamdulillah,
    Bicara soal favorit, seluruh keluargaku suka makan. Dan inilah salahsatu yang banget bangeet favoritnya.. kalau lagi bikin, baru selesai nyetaknya, beres pula serabinya.. tentu kalau sudah sedia kuah ya.. 😋😋😋. Yuk kita bikin, sangat mudah lo.

    Serabi Kuah by Alfi

    Bahan :
    250 gr tepung terigu serbaguna
    50 gr tepung beras
    1 sdt ragi instan
    70 gr gula pasir
    1 butir telur
    Kurleb 600 ml air atau santan encer
    Sejumput garam
    Pasta pandan atau air perasan daun pandan

    Kuah :
    500 ml santan sedang
    100 gr gula merah
    Garam sejumput
    Daun pandan 2 lbr
    1 sdm tepung tapioka untuk mengentalkan.

    Cara membuat
    Serabi.
    Campur semua bahan, aduk dengan whisker. Saring supaya tidak bergerindil. Diamkan 30 menit atau sampai timbul gelembung (adonan mengembang).
    Panaskan cetakan serabi yang kecil. Olesi minyak tipis-tipis. Lalu cetak serabi.
    Sebagian adonan bisa diberi pasta atau air pandan. Lakukan sampai selesai
    Kuah
    Campur semua bahan kecuali tepung tapioka,, rebus, diaduk-aduk supaya tidak pecah. Kentalkan dengan tepung tapioka yang dilarutkan dengan 3 sendok air. Aduk rata. Angkat.

    Taruh 2 atau 3 serabi mini, siram kuahnya. Siap dinikmati.

    Mudah banget kaan?
    @uploadkompakan
    #uploadkompakan
    #ukmafamlovesto_jogja
    #ukresep
    #kompakerskediri
    #kompakerskotatahu
    #serabikuah
    #cemilanfavorit #resepserabikuah #nitnotnitkitchen
  • 65 3 20 March, 2019
  • GOOD NEWS, L'AGIE Friends😀 L’AGIE CHOCOLATE kini hadir di ELEVENIA lho! Deretan cokelat lezat khas L’AGIE dengan deretan PROMO SPESIAL bisa kamu dapatkan disana!
.
Let’s visit our store “Lagie Official” and choose your favorite chocolate 😊
  • GOOD NEWS, L'AGIE Friends😀 L’AGIE CHOCOLATE kini hadir di ELEVENIA lho! Deretan cokelat lezat khas L’AGIE dengan deretan PROMO SPESIAL bisa kamu dapatkan disana!
    .
    Let’s visit our store “Lagie Official” and choose your favorite chocolate 😊
  • 80 1 19 March, 2019
  • Hari ini Maksain diri Buat Baking.Setelah 2 hr hrs bedrest krn Badan Ngedrop Tak berdaya Setelah sebelumnya 2 Krucil Sakit Selama Seminggu.pengen NGemil yg Manis2 krn Memang Perut Blm Enak Masuk Nasi.kerasa uda lama ga pegang mixer😅 Akhirnya Hari Ini bikin Chiffon Pandan.Ini Ke 3 kali nya Trial Chiffon Pandan dan Kali ini Baru bisa Sesuai Harapan Tekstur Kempus2,Ringan,lembab,Senangnya Anak2 dan Suami Suka, Moodboster buat saya Dan harus didokumentasikan disini😁.Retakan nya sengaja di buat Supaya Matang Merata.😊 #chiffoncake 
#chiffonpandan 
#Trial
#camilanbolu 
#cemilanfavorit 
#dokumentasi_foto
  • Hari ini Maksain diri Buat Baking.Setelah 2 hr hrs bedrest krn Badan Ngedrop Tak berdaya Setelah sebelumnya 2 Krucil Sakit Selama Seminggu.pengen NGemil yg Manis2 krn Memang Perut Blm Enak Masuk Nasi.kerasa uda lama ga pegang mixer😅 Akhirnya Hari Ini bikin Chiffon Pandan.Ini Ke 3 kali nya Trial Chiffon Pandan dan Kali ini Baru bisa Sesuai Harapan Tekstur Kempus2,Ringan,lembab,Senangnya Anak2 dan Suami Suka, Moodboster buat saya Dan harus didokumentasikan disini😁.Retakan nya sengaja di buat Supaya Matang Merata.😊 #chiffoncake
    #chiffonpandan
    #Trial
    #camilanbolu
    #cemilanfavorit
    #dokumentasi_foto
  • 13 2 18 March, 2019